Info

Kebutuhan Pokok, Jadi Produk Startup Menjanjikan?

Spread the love

Di zaman modern ini manusia terus dimanjakan dengan adanya kemajuan teknologi informasi, terutama sejak munculnya internet. Hal tersebut memunculkan kreativitas-kreativitas di berbagai bidang yang salah satunya yakni dalam dunia bisnis. Munculnya kemajuan teknologi memunculkan istilah baru dalam dunia bisnis yang sering dikenal dengan istilah startup.

Tentunya kita sudah tak asing dengan istilah yang satu ini. Istilah startup diperuntukkan bagi perusahaan yang masih dalam proses perkembangan dan biasanya berbasis teknologi, dan pada faktanya sebagian besar startup menggunakan sarana internet sebagai bagian dari sistem pemasarannya dan biasanya berupa website dan aplikasi.

Di Indonesia sudah banyak bermunculan perusahaan-perusahaan startup dan jumlahnya sudah mencapai ribuan. Lalu, apa sih startup yang paling menjanjikan untuk digeluti di dunia modern ini?

Start Up Menjanjikan Ini Bisa Kamu Coba Lho

Seperti kita ketahui manusia tentu memiliki kebutuhan hidup yang berbeda-beda, namun ada kebutuhan pokok yang semua manusia sudah pasti membutuhkannya, seperti : beras, sabun, shampo, air mineral, dll. Kebutuhan-kebutuhan tersebut akan selalu menjadi kebutuhan pokok manusia. Kemajuan teknologi yang mengakibatkan orang sering kali malas untuk bergerak dapat dimanfaatkan menjadi peluang bisnis menjanjikan di era modern ini.

Kebutuhan Pokok Non-Food

Bagi Anda yang bingung untuk berjualan. Mungkin Anda dapat mencoba untuk membangun start-up yang menjual barang-barang pokok tapi yang bukan makanan. Contoh produknya sendiri seperti sabun cuci, sabun mandi, shampoo, atau barang barang-barang pokok lain yang dibutuhkan di dalam rumah tangga.

Seperti yang kita tahu, perkembangan zaman dengan teknologi yang begitu berkembang membuat orang untuk malas bergerak. Karena itu, jika Anda menyediakan aplikasi yang bagus untuk menjual barang-barang tersebut dalam area Anda (untuk awal start-up, nanti bisa dikembangkan untuk lebih luas), Anda dapat meraup keuntungan yang luar biasa.

Kebutuhan Pokok Makanan

Jika Anda berpikir bahwa kebutuhan pokok akan bahan makanan tidak terlalu laku maka Anda salah kaprah. Namanya juga kebutuhan pokok, pastinya ini akan selalu terjual asal Anda dapat mengembangkan strategi penjualan yang efektif dengan harga yang bersaing. Mulailah untuk berjualan bahan pokok makanan seperti beras, telur, tepung, garam dan bahan makanan lain yang sangat dibutuhkan dalam rumah tangga.

Kebutuhan Sekunder

Kebutuhan sekunder ini meliputi berbagai macam produk yang dibutuhkan dalam rumah tangga. Contohnya adalah panci, pisau, ember, sendok, piring, gelas dan produk-produk lain yang sekiranya menjadi penting di dalam sebuah rumah.

Menjadi agen kebutuhan hidup orang lain melalui startup dengan menjual kebutuhan-keutuhan pokok yang dibutuhkan orang lain, nampaknya menjadi suatu bisnis yang menjanjikan. Ada berbagai tipe kesibukan manusia, sehingga ia kadang tak sempat untuk memenuhi keutuhan hidupnya seperti membeli sabun, shampoo, beras dan kebutuhan pokok lainnya.

Dengan bermodalkan aplikasi yang berisikan berbagai macam produk kebutuhan sehari-hari, kita dapat memulai bisnis menjanjikan ini. Tentunya bisnis ini pun perlu mitra kerja untuk memudahkan dalam menjalankannya. Kebutuhan pokok menjadi komoditas yang tak berbatas waktu dan musim, oleh karenanya sangat cocok dijadikan sebagai produk jual beli dalam dunia bisnis khususnya startup.

Selain itu kebutuhan pokok non makanan ini juga tahan lama dan cenderung dapat dijual kembali di waktu yang akan datang jika tidak langsung habis diperjualbelikan. Itulah mengapa ide startup dengan produk kebutuhan sehari-hari menjadi bisnis startup yang menjanjikan.

Untuk pembuatan aplikasinya Anda sudah bisa melihat banyak jasa pembuat aplikasi yang bagus yang bisa membuat aplikasi yang Anda inginkan. Nah, apakah sudah siap membuat e-Commerce Anda sendiri?